Langsung ke konten utama

Unggulan

Tips Memilih Konsultan SEO

Optimasi mesin telusur sering kali mengenai modifikasi kecil pada bagian situs web Anda. Bila dilihat secara terpisah, perubahan ini mungkin tampak seperti perbaikan bertahap, tetapi saat digabungkan dengan pengoptimalan lainnya, mungkin ada dampak nyata pada pengalaman pengguna dan kinerja pada hasil penelusuran oganik situs Anda. Anda kemungkinan sudah akrab dengan kebanyakan topik pada panduan ini, karena topik tersebut merupakan bahan penting untuk semua laman web, tetapi Anda mungkin belum menggunakannya secara optimal. Dalam melakukan optimasi SEO Anda mungkin perlu menyewa jasa Konsultan SEO untuk bisnis Anda, namun apa jaminannya situs Anda akan naik peringkatnya? Berikut ini ada ebook yang disadur dari pondokjeruk.com tentang memilih Pakar SEO . Jika ebook diatas tidak muncul, silahkan kunjungi https://e.issuu.com/embed.html#31738028/55449133 Anda juga dapat menonton video tentang SEO ini di: https://youtu.be/piSvFxV_M04 . Yang perlu diperhatikan meskipun Anda s

Kesaktian Jokowi

Jokowi Hayya... jaman gini bicara kesaktian? ;)) tapi sebagai wacana saja kan gapapa... ;) Posting kali ini toh tidak membahas politiknya, tapi membahas mitos dan klenik. ;)) Membahas tentang Jokowi, pasti semua pada tahu nama ini. Jokowi, walikota Solo, dengan nama lengkap Joko Widodo menjadi bahan pembicaraan publik karena terobosannya ketika mengelola Kota Solo. Ia makin dikenal, saat kini menjadi calon Gubernur DKI Jakarta 2012-2017 yang diusung partai Gerindra dan PDI Perjuangan. Jokowi sebelumnya sama sekali tidak memiliki pengalaman di pemerintahan namun meski pengalamannya NOL justru malah sukses membangun kota Solo. Ini artinya, pengalaman tidak selalu menjadi hal utama dalam hal memimpin kota.

Bandingkan dengan gubernur lain yang telah pengalaman puluhan tahun dalam birokrasi pemerintah namun tidak memberikan perubahan nyata kepada warganya bahkan dengan wakilnya pun berselisih. Mungkin karena sudah terlalu lama di birokrasi justru malah membuatnya masuk dalam “zona nyaman” dan tidak tertarik mengadakan perubahan. Jadi yang terpenting sebenarnya adalah leadership yang mampu mensinergikan semua komponen untuk memajukan kota.

Ada kisah-kisah lucu saat Jokowi mulai memimpin kota tersebut mulai dari kegagapannya menjadi inspektur upacara hingga masyarakat yang menganggapnya sakti. Ia menuturkan tujuh tahun lalu saat ia dilantik menjadi Walikota, Jokowi langsung ditantang sebagai inspektur upacara. Sebagai orang yang tak pernah duduk di birokrasi, Jokowi sempat tergagap-gagap menjalankan posisi barunya sebagai walikota.

“Saya tujuh tahun lalu itu kecelakaan menjadi Walikota. Saya 30 tahun bisnis kayu (furnitur), ekspor produk kayu, lantai dan rumah kayu. Saya bukan dari politisi atau birokrasi,” katanya dalam acara Dunamis, Indonesia Knowledge, di Jakarta.

“Jumat dilantik, Sabtu-Minggu libur dan Senin upacara. Lalu saya diinformasikan protokol saya jadi inspektur upacara. Saya sudah lama nggak pernah upacara, apalagi jadi pemimpin,” tambah Jokowi.

Upacara pun dimulai, dihadapan 3.500 peserta, Jokowi berhadapan dengan komandan upacara. Ia mengaku sempat 'gagap' ketika menjadi inspektur upacara.

“Saya hormat, saya tidak turunkan tangan karena belum ada perintah. Namun aneh sudah lama-lama, kok nggak turun-turun. Lima menit lebih. Wah, ini ada yang keliru (keliru). Lalu saya turunkan tangan, komandan upacara baru turun,” jelasnya.

Kejadian lucu lainnya, yaitu ketika ia tidak dianggap sebagai Walikota karena tubuhnya kalah tegap dengan ajudannya. “Ajudannya menjadi masalah. Berat saya 53 kg, kelihatan kurus sekali. Ternyata jadi Walikota nggak mudah. Apalagi jadi Gubernur?” katanya tertawa.

“Karena ajudan tegap, dia disalami. Selama tiga bulan. Saya nggak ada potongan jadi Walikota. Ya, ajudannya saya ganti. Dan tujuh tahun ini selamat, saya sudah disalami,” tegas Jokowi. Selain itu, pada masa awal-awal menjadi walikota, ia dianggap sakti oleh beberapa warga Solo.

Mengobati Anak Demam

Seorang perempuan membawa anak datang ke kantor Jokowi di Balaikota Solo. Perempuan itu mengaku ingin bertemu dengan sang walikota. Ketika dikabari staf, Jokowi pun keluar. “Anak saya sakit, Pak. Panas. Nyebut-nyebut nama Pak Jokowi. Tolong disembuhkan,” kata Jokowi menirukan ucapan sang perempuan.

23 Tahun menjadi pengusaha mebel dan menjadi walikota, tentu bukan bekal untuk bisa menyembuhkan 'penyakit' anak tersebut. Tapi Jokowi tak hilang akal. Dia masuk ke ruangan dan kembali sambil mengusap kepala anak itu. “Sudah, sembuh!” Besoknya Jokowi meminta ajudan mengecek nasib anak itu dan hebatnya, anak tersebut sembuh. “Sakti juga saya. Padahal nggak saya apa-apakan,” kata Jokowi.

Berikut adalah video presentasi Jokowi atas hal-hal yang telah dilakukannya dalam merubah kota solo menjadi lebih baik. Atas prestasi ini, Jokowi juga dinobatkan sebagai salah satu dari 25 walikota terbaik di dunia.

Menyembuhkan Kesurupan

Ketika menghadiri acara di sebuah kampung, staf menelepon ke Jokowi dan bilang bahwa di rumah dinas ada beberapa orang. “Cepat, Pak. Mereka sekarang ada di garasi,” kata staf itu. “Katanya ada yang kesurupan,” imbuh sang staf. Jokowi geleng-geleng kepala. “Masak walikota disuruh ngurusi orang kesurupan,” pikirnya.

Jokowi mempercepat acaranya, kemudian pulang. Di rumah dinas, beberapa orang terlihat was-was. Jokowi was-was juga tapi berusaha tenang. Dia masuk ke rumah dinas dan mengambil es dari kulkas. Dia meminta ajudan mengompres anak yang kesurupan dengan es. Karena hasilnya kurang mantap, Jokowi meminta beberapa orang mengangkat anak itu ke ruang tamu. Diusapnya wajah anak itu dengan es. Ajaibnya, anak itu langsung bangun dan mengucap terima kasih.

“Tapi tolong, cerita ini jangan kedengaran banyak orang. Bisa-bisa rumah dinas saya penuh orang kesurupan,” kata Jokowi enteng.

Komentar

  1. “Tapi tolong, cerita ini jangan kedengaran banyak orang. Bisa-bisa rumah dinas saya penuh orang kesurupan,” kata Jokowi enteng.

    Sekarang udah mulai tersebar, siap2 kebanjiran anak sekolah yang kesurupan ya pak.... :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Note: Gak nyambung, pendek sekali, nama keyword riil berulang, akan masuk kotak spam

Postingan Populer