Langsung ke konten utama

Unggulan

Tips Memilih Konsultan SEO

Optimasi mesin telusur sering kali mengenai modifikasi kecil pada bagian situs web Anda. Bila dilihat secara terpisah, perubahan ini mungkin tampak seperti perbaikan bertahap, tetapi saat digabungkan dengan pengoptimalan lainnya, mungkin ada dampak nyata pada pengalaman pengguna dan kinerja pada hasil penelusuran oganik situs Anda. Anda kemungkinan sudah akrab dengan kebanyakan topik pada panduan ini, karena topik tersebut merupakan bahan penting untuk semua laman web, tetapi Anda mungkin belum menggunakannya secara optimal. Dalam melakukan optimasi SEO Anda mungkin perlu menyewa jasa Konsultan SEO untuk bisnis Anda, namun apa jaminannya situs Anda akan naik peringkatnya? Berikut ini ada ebook yang disadur dari pondokjeruk.com tentang memilih Pakar SEO . Jika ebook diatas tidak muncul, silahkan kunjungi https://e.issuu.com/embed.html#31738028/55449133 Anda juga dapat menonton video tentang SEO ini di: https://youtu.be/piSvFxV_M04 . Yang perlu diperhatikan meskipun Anda s

Color Code Tool Generator - Mencari Kode Warna Dengan Mudah

Color Code Tool Berikut ini adalah tool pencari kode warna berupa file SWF yang dapat memudahkan kawan-kawan yang seneng otak-atik CSS (Cascading Style Sheet) dan style di blognya. :) Warna selalu memegang penting dalam mempercantik blog, dan faktor matching, sangat penting, agar kontras warna tidak menjadi ndeso. \m/ Oleh sebab itu disertakan pula alat untuk menguji apakah beberapa warna jika disandingkan akan menimpulkan harmoni warna yang cakep atau malah norak.

Untuk mendapatkan kode warna kita tinggal klik pada kotak warna sebelah kiri dan tengah, kotak sebelah kanan adalah warna yang kita pilih dalam kotak kiri. Lalu kode yang dihasilkan adalah yang dibawah. Kode yang sering digunakan karena lebih mudah adalah yang pada kotak hex. Namun bisa juga diambil dari kotak red green dan blue.

Jika mengambil kode hex, maka penulisannya langsung saja misalkan untuk memformat warna text pada sebuah span maka bisa seperti dibawah ini:

<span style="color:#000000">Text</span>

Jika menggunakan kode red green dan blue (RGB), atau biasanya ada yang menyebutnya model desimal, maka seperti dibawah ini penggunaannya.

<span style="color:rgb(0, 0, 0)">Text</span>

Kode rgb(0,0,0) dipisah tanda koma (,) boleh ada spasi atau tidak, dan merupakan kode yang diambil dari kode warna (red, green, blue) dari result kode tool ini. Perlu diketahui, bahwa pada dasarnya komputer menggunakan kode ini dalam membuat warna, jadi meskipun kita menggunakan kode hex, tapi komputer atau browser khususnya akan mengubahnya kedalam format RGB. Namun bagi kita menuliskan dalam kode ini memang lebih ribet, oleh sebab itulah maka hex lebih populer.

Penulisan untuk kode hex yang sama karakternya (baik angka maupun huruf) dari 6 karakter juga bisa disingkat jadi 3 digit, misal untuk warna putih (#FFFFFF) bisa ditulis (#FFF), dan sifatnya Case-insensitive, jadi penulisan #FFFFFF sama dengan #ffffff.

Baiklah berikut ini silahkan dipakai untuk memudahkan dalam oprek template blog.

Silahkan diuji pada form dibawah ini, untuk melihat kontras dan matching tidaknya warna-warna dikombinasikan. Copy saja kode dari result tool diatas.

Dibawah ini juga tool serupa dan dilengkapi matching color recomendation. Cara penggunaannysa sama, saja silahkan dipakai mana yang enak menurut selera.

Selain menggunakan kode, warna pada style dan CSS juga bisa menggunakan nama warna yang sudah dibakukan misalnya:

<span style="color:red">Text</span>

Untuk melihat daftar nama baku dari banyak warna pada CSS3, silahkan lihat di Tabel Nama Warna CSS3. Semoga membantu dalam mempercantik design blog kamu.

Komentar

Postingan Populer