Langsung ke konten utama

Unggulan

Tips Memilih Konsultan SEO

Optimasi mesin telusur sering kali mengenai modifikasi kecil pada bagian situs web Anda. Bila dilihat secara terpisah, perubahan ini mungkin tampak seperti perbaikan bertahap, tetapi saat digabungkan dengan pengoptimalan lainnya, mungkin ada dampak nyata pada pengalaman pengguna dan kinerja pada hasil penelusuran oganik situs Anda. Anda kemungkinan sudah akrab dengan kebanyakan topik pada panduan ini, karena topik tersebut merupakan bahan penting untuk semua laman web, tetapi Anda mungkin belum menggunakannya secara optimal. Dalam melakukan optimasi SEO Anda mungkin perlu menyewa jasa Konsultan SEO untuk bisnis Anda, namun apa jaminannya situs Anda akan naik peringkatnya? Berikut ini ada ebook yang disadur dari pondokjeruk.com tentang memilih Pakar SEO . Jika ebook diatas tidak muncul, silahkan kunjungi https://e.issuu.com/embed.html#31738028/55449133 Anda juga dapat menonton video tentang SEO ini di: https://youtu.be/piSvFxV_M04 . Yang perlu diperhatikan meskipun Anda s

Beda On Page SEO dan Off Page SEO

SEOWalaupun ayomaju.com adalah blognya seorang pemula, tapi dengan memberanikan diri membahas tentang SEO, anggap saja sebagai media belajar sendiri agar tidak lupa dengan teknik SEO yang selama ini dipelajari.

Bermula seorang sahabat bertanya pada saya tentang apa bedanya onpage SEO dengan offpage SEO?, sebenarnya saya juga kurang jelas, tapi daripada tidak menjawab, maka saya jawab juga disini, semoga bisa menjadi pengobat kebingungan.

OnPage SEO

Istilah ini digunakan untuk menggambarkan tentang sebuah optimasi SEO dari sebuah teknik SEO yang "Hidup". Lho kok hidup? Ya iyalah, sebutannya saja "ON", artinya 'kan hidup? hehe..

Maksudnya adalah blog atau situs kita memiliki akses penuh ('ON', diartikan 'Berkuasa') pada optimasi ini. Dan ini terjadi di area situs atau blog itu sendiri. Didalamnya mencakup, internal link, susunan template, isi konten, kerapatan keyword dan lain sebagainya yang merupakan bagian dari situs atau blog yang bersangkutan.

OffPage SEO

Sebaliknya Off (Mati) artinya optimasi ini dilakukan dari area yang ada diluar situs, blog atau halaman tertentu. ('Off', diartikan 'tidak berkuasa') disini artinya kita hanya akan mendapat linkback jika apa yang ada di situs atau blog mendapat backlink dari situs lainnya. Link tersebut dianggap sebagai suara pada situs yang dituju.

Pada prakteknya para webmaster ternyata menyiasati ini dengan membuat blog dummy, sehingga akhirnya link yang terjadi menjadi disengaja dan dilakukan oleh pihak yang sama.

Padahal konsep ini sebelumnya lebih ditekankan agar link yang terjadi adalah "wajar", maksudnya situs A akan memberi link pada situs B jika ada konten yang menarik dan bermanfaat di situs A. Jadi bukanlah sebuah rekayasa.

Pada banyak kasus, kekuatan Offpage SEO lebih bagus dibanding dengan Onpage SEO, tapi kombinasi keduanya ini akan sangat bagus hasilnya.

Nah diatas itulah perbedaan dari On Page SEO dengan Off Page SEO, Jika ada salah mohon dikoreksi, penjelasan diatas menggunakan bahasa dan contoh yang dibuat sendiri, mohon jangan ditertawakan kalau salah, karena masih seorang pemula.

Update terbaru di: Beda Onpage SEO dan Offpage SEO

Komentar

Postingan Populer